Puerto Princesa, Filipina – Akhirnya, hari sinar matahari!

Kami terbang keluar dari Sonsol kembali ke Manila dan kami beruntung lagi. Banyak penerbangan telah dibatalkan dalam beberapa hari terakhir karena cuaca, namun awan -awan membersihkan hari yang kami tinggalkan (go figure) serta kami terbang keluar dari Donsol di bawah satu -satunya sinar matahari yang kami lihat dalam 8 hari. Kami bahkan dapat melihat gunung berapi besar yang menjulang di atas kota; Jika itu tidak diselesaikan pada hari terakhir kami, kami bahkan tidak akan mengerti bahwa itu ada.

Gunung berapi atas Donsol

Pertunjukan singkat matahari memberi kami harapan baru untuk kondisi cuaca yang baik untuk menikmati pantai -pantai Filipina, namun harapan itu benar -benar hancur ketika kami mendarat di Manila. Sekali lagi hujan turun cukup lama bagi kami untuk mendapatkan tas kami, kemudian segera setelah memeriksa ke hotel kami, air kembali serta membanjiri semua jalan di daerah Ermita di pusat kota Manila.

Hujan di Manila
Mobil -mobil sedang mengemudi dengan satu kaki air yang meninggalkan bangun di belakangnya yang mungkin Anda gunakan untuk bermain ski. Sekali lagi kami harus mundur ke sedikit kafe di mana kami bekerja di situs web kami serta memeriksa perkiraan kondisi cuaca untuk tujuan kami berikutnya, Pulau Palawan. Untuk keputusasaan kami, setiap situs web Jaringan Kondisi Cuaca yang kami periksa menunjukkan hasil suram yang sama persis, hujan serta hujan guntur selama setidaknya 10 hari di sekitar Filipina.

☞ Lihat juga: 10 Pantai Filipina Terbaik Terbaik

Pada titik ini kami dengan jujur ​​berpikir tentang memesan penerbangan ke luar negeri. Kami sudah benar -benar ditekan selama 8 hari oleh kondisi cuaca yang kejam dan juga tidak bisa melihat hidup dengan satu lagi 10 hari dari keberadaan perendaman ini. Lebih buruk lagi, kami telah menyediakan binatu kami di Donsol dan juga karena mereka tidak memiliki pengering, pakaian itu digantung di luar di bawah tenda serta tetap lembab selama 5 hari meninggalkan peringkat mereka dan juga berjamur. Jadi, kami duduk di kafe ini (sekali lagi) basah serta berbau seperti jamur, melihat ramalan selama satu minggu lagi serta setengahnya sama.

Biasanya kondisi cuaca adalah kondisi cuaca serta membersihkan ketika dalam beberapa saat namun badai musim panas yang aneh ini belum dibersihkan selama lebih dari satu atau dua jam dalam seminggu terakhir dan juga tidak menunjukkan indikasi pembersihan di masa depan, jadi kami berada di perjalanan rendah. Kami memeriksa penerbangan ke luar negeri namun mereka baik-baik saja untuk memesan menit terakhir, jadi kami memutuskan untuk pergi ke Palawan serta berharap yang terbaik.

Pesawat meninggalkan Manila
Sekali lagi kami beruntung meninggalkan Manila, kondisi cuaca dibersihkan selama setengah jam serta pesawat kami lepas landas sesuai jadwal, namun pendaratan di Palawan kami disambut oleh suara guntur yang akrab dan juga hujan. Kami memeriksa ke hotel kami di Puerto Princesa, pendanaan Palawan, serta menantang hujan untuk keluar untuk makan malam. Kami makan malam makanan Cina Chow King kami, direndam ke tulang, masih berbau seperti kucing mati, serta akhirnya hanya tertawa.

☞ Lihat juga: Resor Palawan Terbaik di Filipina

Tidak ada yang agak tepat di Filipina dan kami tidak mengerti mengapa, semuanya dimulai ketika kami menyadari bahwa kami memesan perjalanan kami di sini selama musim tersibuk tahun ini, Paskah, yang mengharuskan kami untuk memesan penerbangan serta spasi minggu sebelumnya. Pra-pemesanan ini adalah metode dari zona nyaman kami serta akhirnya memicu beberapa masalah serius di jalan. Harus membatalkan pemesanan serta memesannya kembali, kehilangan beberapa kelambatan bus penting dan mengalami kegagalan ekstensi visa yang membuat kami tetap di Manila yang menyedihkan selama 5 hari. Semua ini dilakukan di bawah hujan terus -menerus dari topan Filipina, kami tidak memiliki apa pun yang didelegasikan untuk tidak tertawa. Kami memutuskan bahwa besok akan menjadi cerah, kami akan membersihkan beberapa pakaian dank kami serta mencoba untuk memulai lagi.

Katedral Konsepsi Immaculate

Begitu yakin sekali, keesokan paginya cerah dan juga 35 derajat, sangat panas dalam kebenaran sehingga kami terpikat untuk menggerutu tentang panas yang represif, namun kami menyimpan pikiran -pikiran itu di dalam, hanya senang bahwa kami terakhir melihat sinar matahari di Filipina. Kami berjalan di sekitar kota serta memeriksa beberapa pemandangan termasuk katedral konsepsi besar -besaran serta pasar regional yang sangat sibuk menjual apa pun dari babi menuju ke suvenir kayu. Kami mengunjungi toko kelontong regional untuk beberapa anggur merah California yang sangat mahal serta menyelenggarakan perjalanan kami ke Port Barton, sebuah kota pantai yang indah di garis pantai barat Pulau Palawan.

Klik salah satu gambar yang sesuai dengan gambar untuk menampilkan tayangan slide cepat dari semua gambar

ChBir untuk bir yang terjangkau!

Kepala Babi Purted di Pasar di Puerto Princesa
Kepala ayam di pasar di Puerto Princesa

Penjual ikan di pasar di Puerto Princesa
Starfish Thorny di Pasar di Puerto Princesa

Sayuran di pasar di Puerto Princesa
Beberapa telur yang diwarnai, memungkinkan Anda memahami apa yang ada di dalam…. mungkin janin.
Di dalam Katedral Immaculate Conception

Di Bandara Manila
Anak bermain di banjir manila
Suka itu? Tepi! ?

Penafian: Kambing di jalan adalah mitra Amazon dan juga afiliasi untuk beberapa pengecer lain. Ini berarti kami membuat komisi jika Anda mengklik tautan di blog kami serta membeli dari pengecer tersebut.