Bus From Hell: Bertahan 24 jam perjalanan dari Luang Prabang ke Hanoi

Patience adalah hal yang lucu. Itu adalah satu sifat yang untuk waktu yang lama saya bertanya -tanya apakah saya memilikinya atau tidak. Meskipun saya tidak memiliki kesabaran dengan ketidakmampuan dan gangguan lainnya, saya tidak punya masalah menunggu. Sebagian alasannya adalah bahwa saya selalu menemukan cara untuk menghabiskan waktu saya dengan bijak. Saya menggunakan waktu tunggu untuk membaca buku, menulis posting blog dan puisi, dan bahkan membangun rencana hidup untuk sisa tahun ini. Dalam hal itu, saya percaya saya sabar. Tapi kemudian, itu tidak pernah diuji. sampai naik bus ini.

Hanya ada satu bus yang menghubungkan rute Luang Prabang-Hanoi per hari. Sudah hari kelima saya di Luang Prabang, Laos dan sudah waktunya bagi saya untuk pindah ke Vietnam. Sementara rencana awal saya adalah menghabiskan satu hari di kota -kota Hue dan Vinh masing -masing, saya menyadari bahwa sedikit waktu yang saya tinggalkan (satu minggu sebelum penerbangan saya kembali ke Manila) tidak akan cukup untuk benar -benar mengalami Hanoi, ibukota Vietnam , dan Ha Long Bay. Saya memutuskan untuk langsung pergi ke Hanoi. Tapi ada peringatan – perkiraan waktu perjalanan adalah 24 jam. Ya, teman -teman saya, satu hari penuh duduk di bus.

Berita baiknya adalah, teman saya Josephine akan pergi dengan saya. Josephine adalah seorang wanita Prancis cantik yang saya temui di Chiang Mai, yang saya kebetulan bertemu lagi di Luang Prabang tujuh hari kemudian. Kami memutuskan untuk naik bus yang sama ke Hanoi. Itu mungkin keputusan terbaik yang saya buat di seluruh perjalanan ini.

Apa yang tercakup dalam panduan ini?

Bus dari neraka
Kesabaran
Tips Lainnya di YouTube ⬇️⬇️⬇️Felated Posts:

Bus dari neraka

Banyak pelancong yang telah mengambil perjalanan ini menyebutnya bus atau bus dari neraka bukan karena bus itu sendiri tetapi durasi perjalanan yang panjang dan menyiksa. Saya telah membaca begitu banyak cerita horor tentang hal itu tetapi saya membawanya dengan sebutir garam setiap saat. Lagi pula, saya telah mengalami berjam -jam naik bus di sini di Filipina, dan ada kalanya saya pikir saya benar -benar menikmatinya. Tapi ini berbeda. Waktu perjalanan 24 jam yang mereka janjikan menjadi 25, lalu 26, dan ketika kami akhirnya mencapai pusat kota Hanoi, 27 jam sudah berlalu. Membayangkan.

Luang Prabang, Laos
Perjalanan kami dimulai di Terminal Bus Luang Prabang pada pukul 6 malam. Teman saya Jo sudah menunggu saya di sana ketika saya tiba. Kami membeli tiket, kursi yang dipesan, dan naik bus. Bus adalah tipe tidur dengan kursi yang dapat diurutkan sangat rendah jika bukan untuk gerakan konstan, itu bisa berlalu sangat nyaman. Kami membagikannya dengan dua puluh sesuatu wisatawan lain, kebanyakan dari Eropa, dan setengah lusin orang Vietnam. TV kecil dipasang di area depan bus dan menunjukkan acara TV Vietnam sepanjang waktu.

Saya dapat memberi tahu Anda apa yang terjadi dalam 27 jam dengan sangat rinci tetapi untuk membuat posting ini bermanfaat, izinkan saya untuk menceritakan apa yang terjadi dalam bentuk hal -hal untuk dibawa jika Anda melakukan perjalanan yang sama!

Makanan dan air

Saya membawa dua botol air besar, tetapi kesalahan terbesar yang saya buat saat mempersiapkan perjalanan ini adalah tidak membawa makanan. Karena semua bus yang saya ambil di Laos semuanya berhenti di restoran yang bagus, saya mengandalkan hal ini melakukan hal yang sama. Aku salah. Dalam 27 jam, kami hanya berhenti di sebuah restoran di Vietnam. Masalahnya adalah, tempat itu sangat kotor sehingga tidak ada dari kami (kecuali untuk staf bus) yang memutuskan untuk makan di sana. Kami akhirnya membeli biskuit dari toko sari-sari terdekat, yang juga tidak memiliki banyak. Bagaimana saya selamat makan hanya sebungkus biskuit yang mencengangkan, mengingat nafsu makan saya yang rakus.

Terima kasih, Marie! Anda seorang penyelamat! Satu -satunya makanan yang saya miliki dalam 30 jam.

Earphone/headset

Saya pikir itu hanya saya tetapi wisatawan lain juga memperhatikannya. Segera setelah kami memasuki wilayah Vietnam, pengemudi itu menjadi gila dengan membunyikan klakson! Perjalanan melintasi Laos halus dan tenang (selain musik keras) tetapi saat kami melintasi perbatasan, mereka terus membunyikan klakson setiap 20 detik atau lebih. Akhirnya mereka mengganti pengemudi dan saya pikir itu akan menjadi akhirnya, tetapi pengemudi lain juga melakukan hal yang sama jika membunyikan klakson adalah olahraga nasional mereka. Terima kasih Tuhan, saya punya earphone!

Buku dan gadget

Saya menyelesaikan buku kompilasi Neil Gaiman-Al Sarrantonio 400 halaman selama perjalanan. Dan ingatlah, saya adalah pembaca yang lambat. Jika membaca bukan urusan Anda, bawa iPod, iPhone, iPad, apa pun tablet atau pemain lain dengan Anda dan daging sapi dengan sebanyak mungkin film dan lagu yang Anda bisa. Apa pun yang akan membuat Anda sibuk. Anda akan membutuhkannya.

Bantal leher

Saya memiliki bantal leher tetapi tidak bersama saya dalam perjalanan ini. Leher saya sangat sakit setelah perjalanan karena saya tidak dapat menemukan posisi yang baik untuk membuat kepala saya nyaman. Banyak pelancong lain di bus memiliki milik mereka. baik untuk mereka.

Jaket atau syal

Ini bisa menjadi sangat dingin di dalam bus. Itu sangat dingin di perbatasan pagi itu. Anda mungkin juga ingin membawa tas yang lebih kecil yang dapat Anda bawa karena Anda karenaTas besar Anda akan disimpan di kompartemen bus di bawah ini.

Pensanitasi tangan

Saya pikir pembersih tangan sangat penting apakah perjalanannya panjang atau tidak. Banyak toilet yang kami hentikan tidak rapi sama sekali. Jaga agar pembersih tangan tetap berguna.

Keterampilan sosial

Saya beruntung bepergian dengan Josephine, yang sangat dekat dengan saya. Saya memperhatikan orang -orang lain yang selalu sendirian dan diam dan saya tidak bisa membayangkan diri saya terjebak di dalam bus selama 27 jam tanpa ada yang diajak bicara. Setiap kali saya memperhatikan seseorang sendirian, saya akan mendekati mereka dan membuat obrolan kecil dengan mereka. Saya tidak yakin apakah mereka hanya tipe penyendiri atau mereka hanya pemalu. Either way, tidak ada salahnya mencoba menjangkau.

Kesabaran

Seluruh perjalanan adalah ujian kesabaran, untuk sedikitnya. Tunggu yang tampaknya tak ada habisnya, kurangnya makanan, klakson yang konstan – mereka akan sampai kepada Anda dan menantang Buddhis di dalam diri Anda. Bahkan ketika kami tiba di terminal bus, kami kesulitan sampai ke hotel kami. Itu adalah perjuangan untuk berurusan dengan pengemudi taksi karena mereka sering mengenakan biaya jauh lebih tinggi daripada yang diperintahkan. Kami akhirnya mengambil antar -jemput dengan wisatawan lain yang kami bagikan bus. Kami butuh 2 jam lagi untuk akhirnya mencapai kamar hotel kami dan mandi air panas yang bagus.

Hanoi Opera House
Itu bukan pengalaman yang sangat baik tetapi itu masih sesuatu yang saya senang pernah alami, bukan karena saya akan melakukannya lagi. Ini adalah salah satu hal yang ketika Anda mendengar orang lain membicarakannya, Anda tanpa sadar memecahkan senyum licik di wajah Anda hanya karena Anda telah melewatinya dan selamat darinya.

Saya kira kuncinya di sini hanya untuk menikmati setiap saat. Ya, ada saat -saat ketika saya ingin memukul seseorang agar saya bisa merasa lebih baik (wahahaha) tetapi jika Anda membiarkannya sampai ke saraf Anda, satu -satunya yang kalah adalah Anda. Semuanya bermuara pada cara Anda mempersiapkan perjalanan. Lawan kebosanan tertinggi dengan memiliki hal -hal yang benar – buku yang bagus, gadget yang baik, makanan enak, dan perusahaan yang baik.

Lebih banyak tips di YouTube ⬇️⬇️⬇️

Posting terkait:

Asia Tenggara: Jadwal Jadong dan Rute Backpacking DIY (2 minggu)